DOWNLOAD DISINI
DOWNLOAD FILE DISINI

Yuk Introkesi Diri, Muslim Justru Lebih Menghina Al-Qur'an Daripada Ahok

Yuk Introkesi Diri, Muslim Justru Malah Lebih Menghina Al-Qur'an Daripada Ahok

PelangiBlog.Com – Akhir-akhir ini, media sosial disibukkan dengan aksi Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) yang mana bagi publik, aksinya menjadi kontroversi sosial. Nah, menurut desas-desus yang beredar bahwa Pak Ahok akan mencalonkan kembali menjadi Gubernur pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 nanti.

Pencalonan kembali Pak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 ternyata memicu respon yang buruk di masyarakat, bisik-bisik kurang enak di media sosial dan berbagai macam aksi demo yang semakin bermunculan dari berbagai Kota untuk tolak Pak Ahok.

Bagi para muslim sendiri, aksi Pak Ahok yang beberapa waktu lalu dirasa telah melecehkan Al-Quran Surat Al-Maidah menjadi alasan besar untuk tolak Pak Ahok sebagai Guberbur Kota Jakarta selanjutnya, sehingga aksi demo oleh ribuan kaum muslim pun semakin bermunculan dari berbagai kota.

Yuk, kita intropeksi diri sebagi muslim apakah aksi demo yang dilakukan untuk tolak Pak Ahok dengan alasan tersebut sudah benar. Berikut ini saya memberikan screenshot dialog fiktif Mbah Min dan Cung Kemplung dari sebuah akun facebook, semoga menjadi inspirasi :


Yuk Introkesi Diri, Muslim Justru Lebih Menghina Al-Qur'an Daripada Ahok

Mbah Min : "Plung, awakmu ape melu demo nang jakarta kuwi ngerti seng mok demo sopo ?"
Cung kemplung : “Yo ndemo si kapir Ahok kae Mbah… ! seng wes wani ngenyek Al-Qur'an”
Mbah Min : “Terus kiro-kiro bar demo awakmu ape lapo ?”
Cung kemplung : “Yo bar demo muleh toh Mbah, balek ngarit koyo biasane...!”
Mbah Min : “Lah iyo Plung...engko nek mok tinggal demo wedusmu sopo seng ngeritne suket ? Sopo seng mblanjani bojomu? Gak usah polah-polah, kowe ngarani Ahok kapir, ngenyek Al-Qur'an, opo gk malah nemen kowe ngenyek'e ?
Cung kemplung : “Lha kok iso ngono Mbah?
Mbah Min : “Lha iyo toh, kowe ngaku islam tapi perintahe gusti Allah seng enek ning Al-Qur'an akeh seng ora mok lakoni, koyo sholatmu yo blang blontang, posomu angger eleng, karo bojo yo cungkrahan, opo kuwi gak tambah nemen olehmu ngenyek Al-Qur'an ? Jal dipikir...!”
Cung kemplung : “...??!@*..iyo yo bener sampean Mbah”.


Arti dalam Bahasa Indonesia :

Mbah Min : “Plung, kamu mau ikut demo ke Jakarta, tahu yang kamu demo itu siapa ?”
Cung kemplung : “Ya demo si kafir Ahok itu Mbah… ! yang sudah berani mengina Al-Qur’an”
Mbah Min : “Terus kira-kira setelah demo kamu mau apa ?”
Cung kemplung : “Ya setelah demo pulang toh Mbah, kembali mengarit (rumput) seperti biasa...!”
Mbah Min : “Lah iya Plung...nanti kalau kamu demo kambingmu siapa yang mengaritkan rumput ? Siapa yang memberikan belanja istrimu ? gak usah banyak tingkah, kamu menganggap Ahok kafir, menghina Al-Qur'an, apa tidak malah lebih parah kamu menghina ?”
Cung kemplung : “Lha kok bisa seperti itu Mbah?
Mbah Min : “Lha iya toh, kamu mengaku islam tapi perintah gusti Allah yang ada di dalam Al-Qur'an banyak yang tidak kamu kerjakan, seperti sholatmu ya banyak yang berlubang, puasamu yang penting ingat, dengan istri ya sering bertengkar, apa kamu tidak malah lebih parah menghina Al-Qur’an ? coba dipikir...!”
Cung kemplung : “...??!@*..iya ya benar sampean Mbah”.

Belum ada Komentar untuk "Yuk Introkesi Diri, Muslim Justru Lebih Menghina Al-Qur'an Daripada Ahok"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel