DOWNLOAD DISINI
DOWNLOAD FILE DISINI

Komputer dalam Sebuah Batang Mungil

Berkat kemajuan teknologi, saat ini komputer bisa dimungkinkan untuk dibenamkan ke perangkat USB thumb drive yang menjadikan televisi berfungsi seperti sebuah PC. Semua sistem yang dibutuhkan untuk proses komputasi telah diringkas dalam benda seukuran flashdisk sehingga sebuah televisi bisa menjadi "komputer" memakai perangkat tersebut. Yang perlukan hanyalah sebuah media yang berfungsi sebagai layar monitor dan perangkat lain seperti keyboard dan mouse.

Meskipun kinerja dari komputer stik cuma sebatas pada aktivitas komuterisasi yang ringan, tetapi fungsi yang ditawarkan memberikan sebuah pilihan baru bagi konsumen dalam menikmati konten.

Ketika stik PC atau dongle dicolok ke televisi, maka perangkat tersebut akan menampilkan sistem operasi seperti Chrome OS, Android, atau Windows yang memungkinkan pengguna untuk berselancar internet, menonton video di Youtube, membaca dan mengirim email, dan membuka beragam aplikasi seperti Word atau Spreadsheet melalui peramban web.

Nah, berikut ini adalah beberapa perangkat PC stick dan apa saja yang diperlukan untuk mengaksesnya.

Komputer dalam Sebuah Batang Mungil
www.intel.co.id

INTEL COMPUTE STICK

Perangkat ini diklaim sebagai pengembangan dari perangkat tambahan atau dongle yang bisa membuat televisi dapat menjalankan program atau aplikasi perangkat berbasis Android. Intel Compute Stick mempunyai dapur pacu Intel Atom Z3735F Bay Trail dan telah bisa menjalankan sistem operasi Windows 8. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB dan slot microSD. Compute Stick ini juga dilengkapi dengan USB port untuk koneksi keyboard dan mouse serta koneksi WiFi dan Bluetooth. Tetapi, stik tersebut tidak bisa mengisi daya lewat HDMI port sehingga mesti dicas secara terpisah.

MYGICA ENJOY TV DUAL CORE STICK

Perangkat buatan China ini dibekali dengan prosesor dual core, RAM 1GB, serta sanggup untuk menjalankan Android 4.1. Pengguna bisa bermain game, memutar video HD, berselancar internet, dan mengakses berbagai aplikasi Android.

TS WIRELESS AIR MOUSE KEYBOARD

Pengguna memerlukan perangkat Keyboard Mini Handheld 2.4G Wireless untuk menavigasikan PC stick. Perangkat tersebut mempunyai 82 tombol QWERTY serta aneka navigasi tomobl multimedia. Terhubung ke televisi lewat slot USB, pemakai bisa mengontrolnya dalam jarak 10 meter secara nirkabel.

GOOGLE CHROMEBIT

Chromebit dibekali prosesor Rockchip, RAM 2GB, memori internal 16GB tanpa tambahan slot microSD. Terdapat konektivitas Wifi dan Bluetooth serta USB port untuk mengakses perangkat lain seperti keyboard dan mouse. Chromebit harus terhubung dengan koneksi internet karena berbasis peramban web Google Chrome. Perangkat ini tidak bisa dipergunakan tanpa adanya akses internet.

Belum ada Komentar untuk "Komputer dalam Sebuah Batang Mungil"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel