DOWNLOAD DISINI
DOWNLOAD FILE DISINI

Apa Itu Prosesor pada Smartphone?

Smartphone tidak terkecuali pada Android mempunyai prosesor dengan kecepatan yang beragam. Pada ponsel yang menengah ke atas di kelas high end sudah banyak yang memakai prosesor multi core.

Apa itu prosesor? Prosesor bisa disebut sebagai otak dari perangkat smartphone. Fungsi dari prosesor adalah untuk menerima perintah (data atau input), memprosesnya dan menghasilkan keluaran (menjalankan aplikasi atau output) dari perintah tersebut tadi.

Prosesor memang tidak semata-mata menentukan kinerja dari suatu perangkat. Pasalnya, prosesor terintegrasi pula dengan RAM, GPU, dan komponen-komponen lainnya. Tetapi, semakin cepat prosesor yang digunakan, maka akan menghasilkan performa yang semakin cepat juga dan responsif dalam menjalankan suatu aplikasi.

Apa Itu Prosesor pada Smartphone?
www.blogermie.com

Sementara itu, Single Core bisa diterjemahkan dengan tradisional CPU yang melakukan eksekusi instruksi dengan satu inti prosesor. Sedangkan Multi Core dapat diterjemahkan dengan pengolahan yang terdiri dari dua atau lebih inti independen. Hal ini bisa diilustrasikan sebagai sebuah sirkuit terintegrasi ke dua atau lebih individu prosesor (core).

Sekarang ini, macam prosesor yang beredar di pasaran ada beraneka ragam dirilis oleh beragam produsen dengan variasi bentuk, ukuran, kecepatan, dan kapasitas.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Prosesor pada Smartphone?"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel