DOWNLOAD DISINI
DOWNLOAD FILE DISINI

Tips Keamanan Bagi Pengguna Windows Phone

Perangkat Windows Phone tidak tertutup kemungkinan untuk menerima ancaman serangan malware atau virus. Oleh karena itu, pengguna smartphone dengan sistem operasi Windows Phone perlu melakukan aneka pengamanan.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan bagi pengguna Windows Phone untuk mencegah serangan malware atau untuk menghindari ponsel disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Memakai Password

Sesuatu yang dikunci akan sedikit lebih aman bila dibandingkan dengan sesuatu yang dibiarkan tanpa pengamanan walaupun masih ada kemungkinan untuk dibobol. Mengaktifkan fitur "Password" merupakan hal pertama yang dilakukan. Caranya, masuk ke menu Setting --> Lock Screen --> aktifkan password --> masukkan kata sandi --> konfirmasi kata sandi yang sama --> selesai.

2. Mengaktifkan Fitur Kid's Corner

Bila smartphone Anda sering diakses juga oleh anak-anak, mengaktifkan fitur ini merupakan hal yang sangat penting. Apa lagi, bila Anda menyimpan konten dewasa. Melalui fitur ini, Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang bisa dibuka atau tidak oleh anak-anak. Cara pengaturannya, masuk ke menu Setting --> Apps List --> Kid's Corner --> Continue --> pilih item yagn hendak diamankan --> selesai.

Windows Phone

3. Mem-backup Data

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Anda perlu menjadwalkan backup data secara kontinyu. Caranya, masuk ke App List --> Setting --> Backup. Berikutnya, pilih konten yang Anda hendak backup. Proses backup akan memindahkan konten ke cloud server.

4. Mengaktifkan Fitur Find My Phone

Melalui fitur ini Anda dapat memantau lokasi smartphone, menghidupkan alarm, mengunci sampai menghapus data di smartphone dari jarak jauh. Aksesnya lewat www.windowsphone.com, dengan login memakai akun yang sama seperti yang Anda pakai pada smartphone. Pengaturannya, masuk ke App List --> Setting --> Find My Phone.

Belum ada Komentar untuk "Tips Keamanan Bagi Pengguna Windows Phone"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel