DOWNLOAD DISINI
DOWNLOAD FILE DISINI

TEMPA WISATA DI PULAU BALI

Tempat wisata di Bali yang patut di kunjungi, pasti akan ada dalam pikiran anda jika anda berencana untuk liburan di pulau dewata. Pastinya anda akan mencari dari banyak sumber, baik dari media internet, majalah, brosur ataupun refrensi dari teman dan keluarga, tentang objek pariwisata di Bali yang sesuai dengan keinginan dan harapan anda. Tentunya dengan berbekal dari semua refreansi yang anda dapatkan, pastinya anda akan tahu apa yang anda akan cari selama liburan di Bali.
Pulau dewata memiliki reputasi, menjadi salah satu objek wisata menarik di kawasan Asia. Pulau dewata mampu menarik kunjungan wisatawan domestik, maupun manca negara, sebesar satu juta dalam setahun. Lumayan banyak kan? Tentunya ini akan banyak membantu dalam peningkatan pendapatan devisa negara. Berkembanya pariwisata di pulau dewata membuat semakin banyaknya investasi dalam industri pariwisata, seperti industri perhotelan, industri kerajinan dan masih banyak yang lain. Semua industri pariwisata tersebut, menawarkan kenyamanan, jasa ataupun produk untuk para wisatawan. Selain industri perhotelan, saat ini industri wisata petualangan yang lebih dikenal dengan nama Bali adventure, sangat berkembang pesat. Begitu banyak minat dari wisatawan domestik ataupun mancanegara yang ingin mencoba Bali water sport selain mengunjungi tempat wisata di Bali yang menarik. Karena hal ini, banyak investor menanamkan modal mereka, untuk membuat sarana wisata petualangan yang banyak diminati para wisatawan.
Besarnya kunjungan ke pulau dewata, diakibatkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah objek wisata di Bali. Untuk berwisata ditempat yang menarik di pulau dewata. Maka anda akan memerlukan sarana transfortasi, baik dengan mobil ataupun dengan motor. Kami menyediakan rental mobil bali murah  untuk liburan anda di pulau dewata. Selain itu, kami juga menyediakan penyewaan kendaraan dengan supir, jika anda menginginkan kenyamanan dalam liburan anda, tanpa harus memikirkan macetnya jalan dan mencari tempat parkir. Selain itu, supir kami sangat familiar dengan objek pariwisata di pulau dewata. Jadi dengan menyewa mobil dengan supir, anda tidak akan tersesat dan tidak membuang percuma waktu anda di jalan.

TEMPAT WISATA MENARIK

Bedugul – Kebun Raya

Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai dan 40 km dari Kota Singaraja lewat perjalanan darat. Tempat wisata di Bali ini menawarkan, keindahan pemandangan alam daerah pegunungan dan danau. Terletak pada ketinggian 1240 meter dari permukaan laut, dengan temperatur rata-rata 18 Celcius pada malam hari dan 24 Celcius pada siang hari. Tempatnya yang tinggi membuat obyek wisata ini selalu berhawa dingin dan berkabut. Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu hutan lindung sebagai paru-paru udara pulau Bali. bedugul Bedugul   Kebun Raya

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul Bali:

  • Rp 7.000 per orang
  • tiket kendaraan roda dua Rp 3.000
  • kendaraan roda empat Rp 6. 000
  • kendaraan roda enam Rp 12.000
  • serta tiket mobil masuk Rp 12.000
Setelah lelah berjalan- jalan di kebun raya, jangan lupa singgah di pasar tradisional Candi Kuning. Tersedia bermacam-macam sayuran seperti wortel, sayur ijo, kembang kol, dan tomat. Ada juga buah strawberry, salak, jeruk dan markisa segar hasil panen dari penduduk setempat. Banyak juga pedagang jagung manis rebus yang mantap dinikmati dengan dinginnya udara pegunungan. Barang barang kerajinan khas Bali seperti ukir- ukiran,  baju Bali, kain pantai juga banyak dijual di pasar ini.
Obyek wisata yang letaknya berdampingan dengan Kebun Raya Bedugul, adalah Danau Beratan Merupakan wilayah Desa Candi Kuning , Kecamatan Baturiti kabupaten Tabanan. Cuaca yang sejuk di siang hari dapat dinikmati dengan menyewa kapal boat atau sampan untuk mengelilingi danau. Di tengah danau terdapat subuah pura yang disebut Pura Ulun Danu tempat pemujaan Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan. Di sekitar danau sering dijadikan  salah satu lokasi foto frewedding di Bali oleh wisatawan manca negara dan wisatawan domestik.
Di sepanjang jalan menuju Kebun Raya Bedugul dan Danau Beratan, banyak dibangun penginapan dan restoran. Restoran tersebut menyediakan menu masakan Indonesia, seafood dan menu International. Harganya pun bervariasi. Pedagang- pedagang makanan kecil dan pedagang acung juga terdapat di pinggir jalan di tepi danau. Obyek wisata ini sangat cocok bagi keluarga dan pasangan yang ingin berlibur ke Bali.
Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda dapat menggunakan jasa jasa sewa mobi Bali, yang kami sediakan dengan penyewaan mobil dengan supir dan bensin.

Kintamani

Salah satu obyek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai. kintamani 300x200 Kintamani
Setiap penyedia layanan tour di Bali hampir semua menyediakan rute perjalanan ke tempat wisata ini, setelah selesai mengunjungi Batu Bulan untuk pementasan Tari Barong, kemudian ke kawasan wisata Ubud atau pasar seni Sukawati sebagai pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali dengan harga murah.

Obyek Wisata Di Bali Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kintamani meyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah Wisata di Bali. Hal yang paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Gunung ini masih aktif dan merepakan gunung kedua yang paling tinngi setelah gunung Agung di daerah Besakih. Hal utama yang anda dapat lakukan di tempat wisata ini, adalah menikmati pemandangan indah Gunung Batur dan Danau sambil menikmati hidangan makan siang. Restaurant di sini, menyediakan makanan bertipe buffet, jadi anda dapat menikmati hidangan sepuasnya.
Di Kintamani ada sebuah obyek wisata yang disebut Penelokan. Dalam Bahasa Bali, kata Penelokan berarti melihat- lihat. Penelokan berada di Desa Kedisan, daerah ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan danau yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Danau Batur yang berbentuk bulan sabit disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh wisatawan yang berkunjung. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur pun sangat sangat menarik dijadikan lokasi pemotretan foto frewedding
Di tepi Danau Batur terdapat permandian air panas. Menurut cerita permandian air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas tersebut berasal dari mata air yang dekat dengan Gunung Batur. Setiap wisatawan yang berkunjung tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menikmati kolam air panas alami tersebut.
Perjalanan di Kintamani juga dapat dilanjutkan ke arah utara menuju sebuah pura, yaitu Pura Batur. Pura ini adalah salah satu Pura penting di Bali. Disamping itu anda juga dapat berkunjung ke sebuah desa tua dengan menyebrangi danau. Tepatnya Desa Truyan yang merupakan Desa Bali Aga atau desa yang hukum adat istiadatnya masih sangat kuat. Di desa ini mayat orang yang telah meninggal tidak dikuburkan. Melainkan ditaruh di bawah pohon menyan, sehingga tidak menimbulkan bau karena sudah dihisap oleh bau menyan dari pohon tersebut.

Fasilitas di Kintamani

Fasilitas wisata sudah sangat memadai di kawasan ini. Banyak terdapat penginapan, restoran maupun warung-warung makanan dan minuman kecil dengan harga yang bervariasi. Anda berminat untuk makan siang di salah satu restaurant dengan menikmati pemandanagan gunung dan danau Batur. Silakan hubungi kami, kami akan mengantar anda ketempat wisata ini.
Sebagian besar penduduk Kintamani bekerja sebagai petani. Karena wilayah ini sangat berpotensi untuk pertanian yang didukung dengan alamnya yang sejuk dan subur. Hasil pertanian yang terkenal antara lain jeruk, tomat, kembang kol, dan bawang merah. Selain hasil pertanian daerah ini juga terkenal dengan binatang anjing. Dikenal dengan nama anjing Kintamani yang bertubuh mungil dan berbulu lebat. Daerah ini ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan sekolah, tahun baru maupun hari libur nasional lainnya. 











Anjing Kintamani 300x225 Kintamani 

Tampak Siring – Pura Tirta Empul

Tampak Siring, nama desa yang ada di kabupaten Gianyar. Jika anda dari airport Denpasar, maka anda perlu waktu satu jam lima belas menit untuk ke tempat wisata ini dengan mobil. Tampak Siring juga memliki nama lain yang banyak orang tahu yaitu Tirta Empul. Pura Tirta Empul 208x300 Tampak Siring   Pura Tirta Empul
Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di desa Tampak Siring dan pura inilah yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari manca negara maupun wisatawan domestik. Di pura ini terdapat mata air dan juga di gunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu untuk permandian dan memohon tirta suci.
Untuk jalur pariwisata di Bali, desa Tampak Siring digunakan sebagai jalur persinggahan wisatawan yang telah berkunjung ke daerah wisata Ubud menuju ke danau Batur. Selain pura, di tempat wisata ini terdapat istana kepresidenan yang didirikan oleh presiden pertama Indonesia, IR. Soekarno sebagai tempat peristirahatan beliau saat berkunjung ke Bali.
Jika anda berkunjung ke Bali, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk datang ke kawasan wisata ini dan berkunjung ke istana presiden. Banyak pengalaman dan hal baru yang akan anda ketahui jika anda berwisata ke pura Tirta Empul.
Jika anda memerlukan sarana transfortasi untuk berwisata, anda dapat menghubungi kami sebagai penyedia sewa mobil Bali Anda dapat menyewa kendaraan dengan supir dan bensin di tempat kami.. Kendaraan yang
 yang kami sediakan : APV, Avanza new, ELF dll.
. Tampak Siring 300x183 Tampak Siring   Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul Di Tampak Siring Bali

Semua harga sewa dari kendaraan yang kami sediakan sudah termasuk asuransi untuk kendaraan dan anda tidak perlu datang ketempat kami untuk mengambil kendaraan, tetapi kami akan mengantar kendaraan yang anda minta, baik ke bandara ataupun hotel tempat anda menginap.

Tanjung Benoa Tempat Wisata Di Bali

Tanjung Benoa  terletak berdekatan dengan kawasan Nusa Dua, pantai Tanjung Benoa juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Tempat ini sangat terkenal, karena bagi Anda penyuka olah raga air atau water sport ini adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan.
paragliding Bali Tanjung Benoa Tempat Wisata Di BaliLokasi wisata pantai Tanjung Benoa menawarkan olahraga air atau water sport dan merupakan salah satu tempat terfavorit yang para wisatawan cari. Water sport yang tersedia di tempat ini, seperti jetski, paraseling, banana boat, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi yang lain.
Jika anda dan keluarga berniat untuk menikmati olahraga air atau water sport di Tanjung Benoa, kami sebagai penyedia jasa layanan penyewaan kendaraan di Bali, selalu siap mengantar anda.

Tanjung Benoa Tempat Wisata Di Bali Untuk Water Sport

Di tempat ini terdapat banyak penyedia jasa water sport seperti parasailing, jet sky, wake board, banana boat, water ski, fly fish, dolphin watching, diving, glass bottom boat, snorkling, fishing & turtle island tour. Banyak orang mengatakan, pantai tanjung benoa surga olahraga air bagi yang menyukai olahraga extrem ini. Tanyakanlah kepada supir kami, tempat yang menyediakan pelayanan yang bagus dengan harga yang kompetitif jika anda ingin menikmati olahraga air di Tanjung Benoa.

Tempat Wisata Di Bali GWK 

GWK, 

Untuk menuju ke lokasi objek wisata GWK Bali, ada banyak cara. Mungkin dengan naik taksi dan meminta supir taksi mengantar anda atau dengan mengendari kendaran anda sendiri. Semuanya anda yang menentukan, karena yang terbaik buat anda, hanya anda yang tahu. Sedikit bijak hari ini, maklum penulis lagi kesepian…he..he.

Tempat Wisata Di Bali GWK – Garuda Wisnu Bali Indonesia

Sewa mobil dengan supir adalah cara terbaik buat anda untuk liburan di GWK Bali, ya ini menurut kami tapi kembali anda yang menentukan. Anda tidak perlu memikirkan untuk mencari tempat parkir dan bisanya di GWK cenderung tempat parkirnya penuh, terutama pada saat musim ramai.
Bali GWK Tempat Wisata Di Bali GWKPada saat anda sudah selesai menikmati hiburan di tempat wisata di Bali GWK, anda bisa langsung menghubungi supir anda, untuk menjemput di tempat anda mau keluar dari Garuda Wisnu Bali. Jauh menyenangkan dan lebih nyaman dari pada penyewaan mobil tanpa supir.
GWK – Kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana, disimbulkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata GWK ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari matahari terbit dan matahari terbenam.

Jimbaran Tempat Wisata Di Bali

Warung Makanan Laut Atau Seafood Cafe

Jimbaran  adalah nama desa di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. berlokasi di daerah selatan pulau Bali, kurang lebih 15 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Di Pantai Jimbaran terdapat cafe -cafe yang menghidangkan makanan laut (seafood) Selain itu kawasan Jimbaran  juga sangat terkenal dengan terdapatnya hotel-hotel mewah. Jimbaran dulunya adalah desa para nelayan.
Jimbaran Seafood Cafe Jimbaran Tempat Wisata Di Bali

Jimbaran Tempat Wisata Di Bali

Jimbaran tempat wisata di Bali, Teletak diantara kawasan pariwisata Nusa Dua dan international airport Ngurah Rai. Kawasan ini juga memiliki pantai dengan pasir putih dan sangat terkenal dengan warung makanan laut atau seafood cafe sambil menikmati suasana pantai dan sunset.
Jika anda ingin menikamati sunset dan hidangan makanan laut, anda bisa meminta kepada supir kami untuk mengantar anda, jika anda sewa mobil di Bali dengan supir. Supir kami akan selalu siap melayani permintaan anda selama liburan dan wisata bersama keluarga dan teman. Kami menawarkan beraneka ragam pilihan pilihan jenis rental car Bali yang anda bisa gunakan selama anda membutuhkan.
Begitu banyak terdapat seafood cafe di daerah ini, menawarkan beraneka ragam menu dengan harga yang bervariasi, sebaiknya anda menanyakan kepada supir kami, restouran atau cafe yang memberikan makanan yang enak, dengan pelayanan yang ramah, dengan penawaran harga yang kompetitif dan cafe ikan yang menawarkan hiburan, disaat anda menikmati hidangan makanan. Sebaiknya anda datang sebelum matahari terbenam,  karena anda akan mendapatkan suasana pantai dengan langit yang berwarna-warni, kami sarankan kepada anda, agar jangan sampai anda melewatkan moment indah ini selama anda di pulau dewata bersama teman atau keluarga anda.

Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

 tanah lot Tanah Lot

Pura Tanah Lot Bali

Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.
Pura ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.
Dari tempat parkir menuju pura banyak terdapat toko-toko yang menjual berbagai barang kerajinan. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak- pernik, dan aksesoris. Selain itu juga terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tanah Lot, Salah Satu Tempat Wisata Favorit Di Bali

Disepanjang jalan menuju tempat wisata ini, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore.  Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata ini, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto frewedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokaso foto frewedding di Bali.
Kami Meyla Bali tour selalu siap membatu anda dalam menyediakan rental mobil murah, untuk mengantar anda ke tempat-tempat wisata di Bali.

Bali Bird Park

Bali Bird Park (Taman Burung Bali) terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Sekitar 12 km ke arah timur Kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari Bandara Ngurah Rai melalui jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Obyek wisata di Bali ini juga searah dengan desa kerajianan kayu dan patung Batubulan serta pusat kerajinan emas dan perak di Celuk Gianyar Bali.

Jalan Jalan Ke Lokasi Wisata Di Bali Bird Park

Merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas dua hektar, taman ini memiliki berbagai macam koleksi burung. Baik burung lokal maupun dari mancanegara. Taman burung ini merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak anak. Kawasan ini terkenal dengan burung yang sangat langka keberadaannya yaitu Jalak Bali. Bali Bird Park 300x225 Bali Bird Park
Pada bulan Oktober tahun 1995 obyek wisata ini dibuka untuk pertama kalinya. Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman ini. Seperti burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelican, bangau, kakak tua dan sejenis satwa unggas lainnya.
Wisatawan yang berkunjung setiap hari mencapai 300 – 400 orang. Apalagi saat musim liburan sekolah dan hari raya. Selain melihat berbagai macam burung, pengunjung juga dapat berfoto-foto bersama unggas tersebut. Melihat perkembangbiakan burung mulai dari bertelur hingga menetas, dan memberi makan burung burung yang indah mempesona. Wisata ini lebih bersifat ke dunia pendidikan bagi anak-anak. Mereka akan mengenal bagaimana menyayangi binatang, menjaga kelestarian alam, dan menjaga burung burung yang langka agar tidak punah habitatnya.
Selain area parkir kendaraan yang disediakan bagi pengunjung, di taman ini juga dibangun restoran dan kafe. Berbagai macam makanan dan minuman yang ditawarkan. Setelah lelah berputar putar di kawasan ini, biasanya mereka singgah membeli makanan maupun minuman pelepas dahaga. Ada juga toko-toko yang menjual cendramata yang berkaitan dengan burung. Harganya pun sangat terjangkau. Terutama pengunjung anak-anak pasti singgah ke tempat ini untuk membeli boneka burung kesukaan mereka.
Jika anda ingin berkunjung ke objek wisata Bali Bird Park, kami akan dengan senang mengantar anda ke tempat wisata Bali Bird Park. Silakan hubungi kami jika anda ingin sewa mobil di Bali dengan supir, supir kami yang pengalaman akan selalu siap mengantar anda ke objek wisata di Bali dan salah satunya Bali Bird Park. Jika anda ingin liburan dengan prioritas kenyamanan, maka kami sarankan untuk menyewa salah satu kendaraan kami


Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Bali yang memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Lokasi berdirinya bangunan pura itu membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah. Lokasi ini pula yang memunculkan nama Uluwatu dalam bahasa Sanskerta yang berarti puncak batu.

Pura Uluwatu – Obyek Wisata Di Bali Selatan

Berbeda dengan pemandangan di Pura Tanah Lot wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari obyek wisata di Bali ini.
Pura Uluwatu Pura Uluwatu
Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari. Penari kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih. Para penari umumnya laki-laki dan lakon yang diceritakan biasanya cerita Ramayana. Ciri khas tari kecak adalah suara cak,cak, cak yang diucapkan oleh penari penari laki-laki tersebut sambil bersahut-sahutan. Biasanya tarian ini dipentaskan pada pukul 18.00-19.00 WITA.
Mengenai lokasi pura Luhur Uluwatu tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Jarak yang ditempuh dari Bandara Ngurah Rai ke Uluwatu Bali, sekitar 30 menit ke arah selatan dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.
Wisatawan yang tidak membawa bekal makanan maupun minuman, tidak perlu khawatir. Sebab, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu makanan atau minuman dengan harga yang bervariasi. Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari kelas melati, villa, hingga hotel berbintang. Liburan di Bali tentunya akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke pura Uluwatu Bali.

Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun Mengwi berlokasi di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda berangkat dari kota Denpasar, anda harus menempuh jarak sekitar 28,8 km ke arah jalan sunset road dengan waktu tempuh sekitar 40 menit jika tidak terjadi kemacetan lalu lintas jalan raya. Bila tidak membawa kendaraan pribadi, wisatawan dapat memanfaatkan angkutan umum jurusan Denpasar – Singaraja atau Denpasar – Bedugul. Kemudian wisatawan bisa turun di persimpangan jalan di Desa Mengwi, dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan berjalan kaki sekitar 250 meter.

Pura Taman Ayun Mengwi – Tempat Wisata Bali

Taman Ayun dalam bahasa Bali, bermakna taman yang cantik. Pura Taman Ayun ini memiliki pemandangan yang indah. Pesonanya berasal dari kolam yang mengelilingi kompleks bangunan pura yang berada di atas lahan seluas 4 hektare. Dari kejauhan kolam tersebut terlihat seperti gelang air, sehingga seolah-olah bangunan pura berada di atas permukaan air. Pemandangan yang indah tersebut semakin lengkap dengan tumbuhnya rerimbunan pohon pohon dan bunga-bunga di sekitar bangunan pura.
Pura Taman Ayun Pura Taman Ayun
Kompleks pura Taman Ayun Bali ini terdiri dari tiga bagian, yaitu ruang terbuka, bangunan utama, dan bangunan-bangunan yang diperuntukkan bagi dewa dan dewi. Pada bagian pertama yang digunakan untuk berbagai kegiatan religius dan panggung kesenian, wisatawan bisa menikmati indahnya susunan meru, yaitu pagoda dengan atap bertingkat-tingkat khas bangunan pura-pura di Bali. Sedangkan pada bagian kedua, wisatawan akan menjumpai bangunan bernama Bale Pelik yang dihiasi oleh seni ukir, relief, serta patung Dewa Nawa Sanga yang sangat indah.
Daya tarik yang lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang berwisata ke tempat ini adalah peninggalan Kerajaan Mengwi yang berada sekitar 300 m dari pura itu, serta Museum Manusa Yadnya. Dalam museum tersebut, wisatawan bisa menyaksikan upacara-upacara yang berkaitan dengan siklus kehidupan manusia, mulai dari dalam kandungan sampai meninggal.
Bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari wisma, hotel kelas melati, hingga hotel berbintang. Warung makanan kecil dan restoran juga sangat mudah dijumpai. Menu yang ditawarkan bervariasi dengan harga yang terjangkau. Jika anda senang mengunjungi lokasi wisata di Bali tentang pura-pura, maka kami sarankan anda juga mengunjungi Pura Ulun Danu yang berlokasi di Bedugul Bali, juga Pura Tirta Empul yang berdekatan dengan istana kepresidenan di desa Tampak Siring. Selain itu anda juga dapat mengunjugi objek wisata Kertegosa Bali yang hampir mirip dengan pura Taman Ayun.

Pura Besakih

Pura Besakih adalah tempat persembahyangan agama Hindu di Bali dan di Pura ini tidak hanya terdapat satu Pura, tetapi banyak Pura. Karena begitu banyaknya terdapat Pura dalam satu wilayah, maka Pura Besakih di Bali adalah Pura terbesar di Indonesia. Pura Besakih Bali juga sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih. Lokasi Pura Besakih terdapat di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Pura Besakih Pura Besakih
Pura Besakih Baliterdiri dari 1 pusat Pura yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan terdapat 18 Pura pendamping yang berada di sekeliling dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 buah Pura Basukian dan 17 Pura lainnya. Jika anda sudah pernah melihat foto-foto dari Pura ini maka anda akan melihat anak tangga yang jumlahnya banyak dan terdapat pintu gerbang yang sangat besar, gerbang inilah pintu masuk ke areal pusat Pura Penataran Agung Besakih.
Pura Besakih di Bali merupakan pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini. Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan yang orang Bali sebut dengan nama Pelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.

Pura Besakih, Pura Terbesar Umat Beragama Hindhu Di Bali

Selanjutnya kami akan membahas secara singkat tentang sejarah Pura Besakih, agar pada saat anda berwisata salah satu Tempat Wisata Bali ini, anda sudah memiliki gambaran tentang tempat wisata di Bali yang anda kunjungi.

Sejarah Pura Besakih

Pura Agung Besakih di Bali sudah terkenal sampai ke macanegara, begitu banyak wisatawan asing atau domestik yang berwisata ke tempat ini. Saking besarnya Pura ini, Pura Agung Besakih mendapat nama sebagai ibunya dari Pura di Bali. Anda pasti bertanya siapakah yang membangun Pura ini untuk pertama kali? Awalnya saya juga tidak tahu, tapi setelah membaca buku sejarah tentang Pura di Bali maka saya tahu jawabanya. Pembangun Pura Besakih adalah seorang tokoh agama Hindu dari India yang telah lama menetap di pulau Jawa, nama beliau adalah Rsi Markandeya.
Jika sekarang anda lihat sebuah bangunan Pura megah, dulunya lokasi dari Pura ini adalah hutan belantara. Tentunya anda dapat membayangkan hutan belantara jaman dulu, pastinya akan banyak terdapat binatang. Maaf agak ngelantur sedikit. Konon dikala itu belum terdapat selat Bali seperti sekarang, karena pulau Jawa dan pulau Bali masih menjadi satu dan belum terpisahkan oleh lautan. Karena saking panjangnya pulau yang kita sebut sekarang dengan sebutan pulau Jawa dan pulau Bali, maka pulau ini diberi nama pulau Dawa yang artinya pulau panjang.
Awal mulanyan Rsi Markandeya pendiri dari Pura ini bertapa di Gunung Hyang (Gunung Dieng di Jawa Tengah). Setelah lama bertapa Rsi Markandeya mendapat wahyu untuk merambas hutan di Pulau Dawa dari selatan menuju ke utara. Ditempat perambasan hutan, Rsi Markandeya menanam kendi yang berisikan logam dan air suci. Logam tersebut antara lain logam emas, logam perak,logam tembaga, logam besi dan logam perunggu. Kelima logam tersebut dimasyarakat Bali disebut dengan mama Pancadatu. Selain logam juga turut serta ditanam permata yang disebut Mirahadi yang artinya mirah utama. Tempat penanaman kendi inilah yang disebut dengan nama Basuki yang artinya selamat. Diberikan nama Basuki atau selamat dikarenakan dalam perambasan hutan para pengikut dari Rsi Markandeya selamat melaksanakan tugasnya. Dengan berjalanyan waktu nama Basuki berubah menjadi Besakih.

Perak Celuk

Kerajinan emas dan perak Bali yang paling terkenal adalah perak Celuk di Desa Celuk Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Untuk menuju ke desa Celuk dari Bandara Ngurah Rai menempuh waktu sekitar 1 jam, melintasi By Pass Ngurah Rai ke arah timur. Desa Celuk berada dalam jaringan desa pengerajin perhiasan Bali lainnya, yaitu Desa Batubulan, Desa Mas, dan Desa Batuan.

Perak Celuk Bali – Pusat Kerajinan Perak dan Emas Celuk

Celuk mulai dikenal sebagai desa pengerajin emas dan perak sejak tahun 1976. Pada saat itu obyek wisata di Bali mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara. Hasil kerajinan emas dan perak yang dihasilkan di Celuk memiliki kualitas yang tinggi dan dapat memproduksi dalam jumlah yang besar. Hampir semua penduduk setempat bekerja sebagai pengerajin perak dan bergerak dalam usaha jual perak Bali. Mereka sangat terampil dalam mengembangkan desain dan kreasi yang terkait dengan kerajinan emas dan perak. Hasil produksi tersebut sudah memasuki pasar lokal, nasional maupun internasional. Barang-barang yang dihasilkan antara lain cincin, gelang, kalung, anting-anting, bross maupun jenis perhiasan yang lain. Barang cendramata dari emas maupun perak seperti patung, sendok, garpu, juga diproduksi disini dan merupakan komoditi ekspor. perak celuk Perak Celuk
Setiap hari Desa Celuk ramai dikunjungi wisatawan. Wisatawan dapat melihat langsung bagaimana penduduk setempat membuat kerajinan emas dan perak. Disepanjang jalan Desa Celuk, juga terdapat toko-toko yang menjual kerajinan tersebut. Walaupun tidak membeli, wisatawan dapat bebas melihat-lihat hasil kerajinan tersebut. Biasanya dipajang di rak-rak kaca agar menarik pengunjung yang lewat di jalan. Hampir di sepanjang kiri dan kanan jalan di Desa Celuk penuh dengan toko-toko kerajinan perak tersebut.
Mengenai harga yang ditawarkan pun bervariasi. Tergantung dari jenis kerajinannya. Misalnya anting-anting perak Celuk harga termurah Rp 35.000 rupiah. Ada juga barang kerajinan lainnya yang bernilai hingga ratusan juta rupiah. Seperti patung kereta dari emas atau perak. Beberapa toko menjual dengan harga tidak bisa ditawar,namun ada juga yang bisa ditawar. Jika anda berkunjung ke Bali, jangan lupa singgah ke pusat kerajinan emas dan perak di Desa Celuk. Hasil kerajinan perak Celuk ini juga beredar di wilayah Kuta, Nusa Dua dan obyek-obyek wisata lainnya yang terkenal di Bali. Tempat wisata ini, juga berdekatan dengan tempat wisata di Bali yang lain, seperti pasar Sukawati tempat untuk membeli oleh-oleh khas Bali dengan harga murah.

UNTUK INFORMASI SILAHKAN HUBUNGI MEYLA BALI DI :
JL. LETDA MADE PUTRA GN. IV NO 223X DPS
meylatour@yahoo.com
meylatour.bali@gmail.com
CALL/SMS ONLY : +6285792179191 / 0361 8511830
PIN : 27F7FEDE
Follow @meylaBALI
KAMI TUNGGU ORDERANNYA
TERIMAKASIH


.




Belum ada Komentar untuk "TEMPA WISATA DI PULAU BALI"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel